Osteoarthritis

Osteoarthritis, adalah penyakit radang sendi. inilah yang kualami kini. Bermula dari kecelakaan Oktober 2010 silam, tepatnya disenggol sepedamotor. Kakiku memang lecet dan butuh 2 hari untuk istirahat. Sembuh, dan aku tidak peduli lagi. berharap bahwa semuanya sudah baik dan aman. Memaafkan dengan iklas sipengendara yang memang tidak mau bertanggungjawab. Menerima semuanya sebagai sebuah pembelajaran yang sangat berharga.

Tak kusangka, sendi kaki ini sakit sekali, mencoba untuk menolaknya dan menerimanya hanya sebagai efek kerja yang tidak mengenal waktu. Akhir Januari, aku harus terjatuh karenanya. Aku mengalah dengan pil2 di hadapanku. 3 hari berlalu, dan hasilnya baik. Dan lagi, aku tidak bisa berdiam deri, ada banyak hal yang harus dikerjakan dan diperhatikan, belumlagi mama opname. Jadilah aku sepanjang siang dan malam tidak mengenal waktu.

Apa yang harus kulakukan? Ketikan 01 Mei kakiku sangat sakit. Pil2 dihadapanku seolah-olah tidak dikenalnya. Perih sekali. Akhirnya 4 atau 5 suntikan mendarat di sendiku. AKu hanya bisa pejamkan mata dan menahan nafas, tidak mau tahu apa yang terjadi itu subgguh perih dan kebas. Sudahkah aman? Aku berharap ya.

Memang, sakitnya tidak parah lagi. Tapi masih terasa ngilu, di kedua sendi lututku. Dan hari ini, 10 suntikanpun menghampirinya dan menghujam di sendi2ku. Semoga ini yang terakhir, harapku dalam pejaman mataku. Semoga karena dokter meyakinkan ini adalah suntikan terakhir untukku. Aku sangat berharap. Amin

 

Leave a Reply

